Unsur Lokal Menonjol

Minggu, Agustus 29, 2010

Unsur Lokal Menonjol

SALAH satu penikmat pentas musik dr doe Minggu (8/8) malam lalu di Universitas Muria Kudus (UMK) adalah Selamet Mulyono. Pelukis yang tergabung Perupa Kudus (Paku) ini menyatakan konser yang digelar Bowo dkk sungguh konser yang beda. Dikatakan, konser dengan instrumen-instrumen seperti itu sangat jarang ditemui di Kabupaten Kudus.
“Konser yang digawangi anak-anak muda yang tergabung dalam dr doe memang khas,” terangnya.

Dia menuturkan, salah satu ciri khas selain konser yang menonjolkan instrumen-instrumen musik tersebut adalah unsur lokal yang begitu terlihat. “Muatan-muatan lokal sangat khas dan begitu menonjol,” terang dia.
Unsur-unsur lokal yang dimaksud tersebut, ada dalam nada setaip lagu-lagu yang dibawakannya. Di samping itu notasinya jelas dan suara-suara yang dihasilkan begitu jelas dan terdengar lebih akrab.

Dijelaskan, nilai-nilai tradisi serta nilai keindonesian begitu apik dibalut dalam musik yang indah dan berkarakter. ”Saya kira musiknya anak muda banget, tampak semangat,” tuturnya.

Lebih dari itu, ia menilai pertunjukkan malam itu berhasil serta sukses. “Auranya pasti,” tandasnya.

Mengenai konsep acara sendiri, ia menilai pertunjukan tersebut memang merupakan hal yang tidak biasa. Sehingga bisa menjadi tontonan yang asik. “Saya yakin sekali teman-teman semua pasti terhibur saat menyaksikan konser tersebut,” kata dia.
“Sukses terus, ya!” sambungnya berharap agar kelompok ini terus eksis di masa mendatang. (*)

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images