Surat Ayah Amel Bikin Geger Dunia Persilatan, eh, Per-we-a-nan

Kamis, Februari 02, 2017



Selamat sore kawan, selamat beraktivitas.

Di tengah kusutnya kabar yang tidak jelas negeri ini, dan memanasnya situasi sidang Ahok yang babak demi babak terus digoreng menjadi isu yang tidak enak, maka selembar surat ayah Amel menjadi hiburan pada situasi-situasi yang bikin muak, karena tak jelas mana hoax mana berita benar, seperti ini. Meski kebenaran dari surat Ayah Amel ini juga masih dipertanyakan, tetapi isinya yang aduhai, menemukan momentumnya yang pas dan memancing tawa yang sehat.

Surat ayah Amel yang ditulis tangan dengan begitu apik ini, menjalar di berbagai lini masa media sosial, khususnya WhatsApp dan Facebook. Surat ini begitu cepat menyebar di dunia persilatan, eh dunia per-we-a-nan karena isinya yang puitis, sedikit lebay, tapi romantis. 

Berikut isi surat lengkapnya:



Termas, 26 Jan 2017

Kepada

Yth ibu gurunya Amel

Di kelas VI

Assalamu’alaikum wr. Wb.

Alangkah indahnya pagi ini, matahari bersinar terang, burung-burung pun bernyanyi riang. Bunga-bunga semerbak di taman mewangi dan bermekaran. Tapi hanya satu yang terlihat paling indah dan menawan.

Tapi ibarat bunga, ada satu yang layu, yaitu Amel. Hari ini, Kamis, 26 Januari 2017 dia tidak masuk sekolah dikarenakan sakit.

Semoga ibu gurunya Amel, tetap menjadi bunga yang paling indah dan menawan.

Amin.

Wassalamu’alaikum wr.wb.

Hormat Saya

Ttd

(Ayah Amel)


Surat izin tidak masuk sekolah ini begitu unik, karena lain dari pada yang lain. Surat ini bak suratnya cowok yang sedang jatuh cinta. Karena sisi romantis inilah, surat yang kemudian difoto dan diposting di lini mas amenjadi tranding topik. Terlebih, surat ini menjadi  hiburan yang mengasikkan di saat situasi-situasi yang penuh dengan isu-isu yang begitu panas. Bahkan, saking terkenalnya surat ini, kemudian foto ini diedit sedemikian rupa dan dijejerkan dengan cewek keren, yang disebut-disebut sebagai guru Amel. Nggak tahu deh, itu gurunya apa bukan, yang jelas cukup cantik.

Begitu menjadi “pergunjingan” di dunia per-we-a-nan, surat balasan pun segera ditulis dan lagi-lagi menjadi tranding topic di lini masa beberapa hari ini. Praktis ini menjadi hiburan tersendiri. Menjadi kerenyahan yang mengasikkan. Hehe. 

Berikut ini surat balasanya dari guru Amel:


Kepada Yth,

Orang Tuanya Amel

Di

Tempat/Rumah

Assalamu’alaikum wr.wb.

Surat Bapak/Ibu sudah saya terima. Alangkah kagetnya saya saat mengetahui Amel sakit. Bagaikan petir di siang bolong, hatiku gundah gulana membaca surat bapak/ibu. Tak terbayangkan perihnya hatiku ...

Hatiku hancur berkeping-keping ...

Semoga Amel cepat sembuh. Kelas sepi tanpa suara dan derai tawa  Amel.

Wassalam

Sekolah Amel, 01 Februari 2017

Ttd

(Ibu Gurunya Amel)
   
Hemm, baru kali ini ada surat izin dari wali santri, kok juga ada surat balasannya. Ditambah, bahasa yang digunakan juga tidak resmi, tetapi romantis dan lebay. Memang benar-benar membuat dunia persilatan geger. hehe

Tapi, surat menyurat ini juga masih menyisakan beberapa pertanyaan. Meski tidak musti harus dijawab, janjane, dimana sekolah Amel? SD apa MI? Ayah Amel itu siapa namanya? Gurunya juga siapa namanya? Hemmmm bener2 nggak usah dijawab saja!  

Termas??? Benar di daerah kecamatan Karangrayung, Grobogan, Jawa Tengah, atau dimana? (*)

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images